Mengapa Wanita Cantik?

oleh -474 views
Usman D. Ganggang. (Foto: Ist)

Oleh Usman D. Ganggang

Suatu ketika, aku dan teman khususku, diundang pebisnis. Begitu masuk kantornya, kami disambut wanita bukan saja cantik fisiknya tapi suara manisnya menghipnotis kami. “Silakan duduk, Mas!,” bisiknya sambil pasang senyum termanis pada bibir tipisnya.

Karena bosnya lagi di ruang kerjanya, si cantik lagi manis tetap dengan suara merdunya berujar manis, “Mas, sabar ya. aku temui dulu bosku!”. Secepat kilat Dia menghilang dari kami. Tapi ungkapan manisnya masih tersimpan dalam hati kami.

“Bung, kenapa di setiap kantor selalu ada wanita seksi?,” tanyanya.
“Ah, seperti Bung nggak tahu aja!,” balasku.
“Iya, memang aku tak tahu alasannya!,” lanjutnya.

” Ok, tapi bolehkah aku tanya padamu?,” sambungku.
“Boleh! mengapa enggak, Bung?”.
“Apa sih yang paling menarik bagi laki-laki?”.

Dia diam. Akhirnya temanku ini pasang senyum, boleh jadi Dia, paham. Dia mulai buka mulutnya, tapi sejenak jeda. Iya, Dia mau mengatakan bahwa semua laki-laki pada dasarnya sangat membutuhkan wanita.

“Bukankah karena wanita itu pandai menghibur? Lagian, wanita yang ada di depan kita itu tadi luar biasa, luwes. Bagaimana tidak, dalam ngobrol saja, suaranya enak didengar. Apalagi aktingnya, aduhai, mata kita tak sadar melotot, hehehe,” sambungku.

Sebentar jeda, karena si wanita cantik tadi datang bersama bosnya. Lalu dialog bisnis pun berlangsung. Tak terasa, waktu begitu cepat berlalu, padahal ngobrol semakin enak.

Di jalan ketika pulang, temanku bergumam, “wanita cantik pelicin bisnis”. “Haem, kita sudah terjerat,” balasku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *